Masyaallah, Momen Anak Sholeh Cium Tangan Ibunda; Gus Ipul Mohon Restu Megawati untuk Cagub Jatim



PDIP resmi mengusung Gus Ipul-Anas sebagai cagub dan cawagub Jatim. Saat menerima surat rekomendasi, Gus Ipul mencium tangan Megawati.

Gus Ipul-Azwar Anas Jadi Pilihan PDIP di Pilgub Jatim 2018


PDIP akhirnya mengumumkan cagub dan cawagub Jawa Timur untuk Pilkada 2018. Mereka adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub.

Nama keduanya diumumkan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. Megawati didampingi oleh sederet pengurus PDIP.

Saifullah Yusuf adalah Wagub Jatim saat ini sementara Abdullah Azwar Anas merupakan Bupati Banyuwangi yang saat ini menjalani periode keduanya.

Selain mereka berdua, sebelumnya sempat ada nama-nama yang digadang-gadang untuk diusung PDIP di Pilgub Jatim. Mulai dari Tri Rismaharini hingga Djarot Saiful Hidayat.

Kemarin, beberapa nama-nama politisi dan kepala daerah silih berganti menemui Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/10/2017). Ketum PBNU Said Aqil Siraj juga menemui Megawati.

Pada akhirnya, Megawati menjatuhkan pilihan pada Gus Ipul dan Azwar Anas.

Sumber: Detik


loading...