Mendebarkan! Inilah Situasi Monas Jelang Reuni 212



Mujahid 212 - Sejumlah peserta nampak sudah mulai berdatangan meramaikan reuni dan silaturahmi Aksi 212 yang dipusatkan di Lapangan Monas pada Sabtu (2/12) besok. Panggung utama berukuran 7x3 yang akan digunakan para tokoh menyampaikan ceramahnya terlihat sudah mulai berdiri di sebelah barat laut dari Tugu Monas.

Selain itu, baliho bertuliskan Islam Cinta Damai, Islam Kerja Profesional, Islam Cinta Tanah Air, Islam Cinta Seni dan Kebudayaan juga terlihat sudah diposisikan di tempatnya masing-masing siap menyapa para peserta yang hadir besok.

Eko Mustakim salah satu peserta mengaku sangat senang dengan digelarnya reuni ini. Apalagi, pemuda berusia 22 tahun asal Jambi itu untuk kedua kalinya bisa hadir di acara yang tahun lalu diikuti oleh jutaan umat Islam itu. "Bahagia banget melihat persatuan umat Islam. Apalagi yang datang ini kan dari berbagai daerah, bukan Jakarta saja," ujar Eko, Jumat (1/12)

Pria yang berangkat bersama rombongannya dari Ciracas, Jakarta Timur ini mengatakan, reuni Aksi 212 sangat istimewa. Sebab, reuni dari aksi yang digelar setahun lalu itu dirasa bisa membangkitkan kembali ghirah (semangat) umat Islam untuk bisa bersatu.

Melalui persatuan yang sudah dirajut ini, semoga para pemimpin negeri ini semakin takwa kepada Allah dan mengeluarkan perda-perda syariah. Sehingga, bencana alam makin menjauh dari tanah air. Soal makanan, Eko mengaku tak ambil pusing. Berkaca dari Aksi 212 pada tahun lalu, makanan tersedia sangat banyak hingga ia pun membagikannya kepada yang lain. []Rci

loading...